Rentan Tergores, Inilah 5 Cara Merawat Lantai Teraso dengan Benar

  • Whatsapp

harga lantai teraso

Memiliki hunian yang nyaman dan aman merupakan idaman setiap orang. Kenyamanan ini tidak hanya Anda dapatkan dari dengan siapa Anda tinggal di dalamnya, namun juga dengan desain rumah yang tepat. Ya, desain interior dan eksterior rumah cukup berpengaruh menambah kenyamanan Anda dan keluarga. Untuk eksteriornya, lantai teraso bisa dijadikan pilihan. Lagi pula kini Anda bisa dengan mudah menemukan toko yang jual lantai teraso Jakarta.

Read More

Kesan mewah dan elegan sukses dihadirkan di rumah apabila Anda memutuskan untuk memasang lantai teraso. Batu alam yang satu ini memang lekat dengan kesan mewah dan kuat sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ketika lantai rumah sudah dipasang teraso, bukan berarti tugas Anda selesai. Setelahnya, Anda harus bisa merawat rumah dengan baik, termasuk merawat lantai teraso agar kualitasnya tetap terjaga. Tentu Anda tidak ingin lantai teraso rumah menjadi kusam akibat tidak dirawat dengan benar, kan?

Merawat Lantai Teraso

Agar lantai teraso tetap menarik dipandang mata, berikut cara perawatan yang sebaiknya Anda terapkan.

1. Bersihkan segera

Lantai teraso merupakan salah satu jenis batu alam, yang mana ketika teraso terkena noda atau goresan maka akan meninggalkan bekas di atas permukaannya. Dikarenakan sifatnya yang mudah menyerap noda dan tergores inilah sebaiknya Anda segera membersihkan teraso setiap kali lantai terkena kotoran.

Kotoran yang dibiarkan mengendap akan meninggalkan bekas dan tentu saja akan sulit dibersihkan. Kalau pun dipaksa dibersihkan dengan digosok-gosok, justru rentan membuat terasa menjadi tidak rata akibat goresan-goresan yang muncul karena digosok terlalu keras.

2. Gunakan cairan pembersih yang aman dan kain yang lembut

Seperti yang telah disinggung pada poin sebelumnya bahwa lantai teraso ini mudah tergores dan mudah menyerap noda, maka Anda dianjurkan menggunakan kain lembut dan cairan pembersih dengan kandungan pH netral agar tidak merusak lantai.

3. Bersihkan secara menyeluruh dan berkala

Dulu saat Anda memilih teraso di toko yang jual lantai teraso Jakarta mungkin juga sudah mendapat info perihal cara perawatan lantai jenis ini. Termasuk saran untuk membersihkan keseluruhan lantai secara berkala. Pembersihan secara menyeluruh dan berkala ini akan membantu menjaga kualitas teraso agar tetap mengkilap dan menarik.

Jadi, meskipun lantai tidak terkena kotoran, Anda tetap perlu membuat jadwal khusus untuk membersihkan lantai teraso secara keseluruhan.

4. Tambahkan alas

Apabila Anda ingin meletakkan perabotan yang berukuran besar dan memungkinkan menimbulkan goresan pada lantai, pastikan Anda tidak lupa untuk menambahkan alas di atas permukaan lantai. Misalnya Anda ingin meletakkan lemari di atas lantai, maka usahakan untuk menambahkan kain sebagai alasnya. Ini membantu menjaga kualitas lantai teraso Anda.

5. Poles ulang

Selain harus dibersihkan secara berkala, lantai teraso juga bisa Anda poles ulang agar lantai kembali mengkilap seperti baru dipasang. Saat ini sudah banyak jasa poles teraso yang bisa Anda andalkan. Namun apabila Anda memiliki waktu luang dan bisa memoles dengan benar, tidak ada salahnya jika Anda melakukannya sendiri.

Demikianlah beberapa cara yang dapat diterapkan untuk menjaga kualitas lantai teraso di rumah Anda. Mengingat harga lantai teraso per m2 cenderung bervariasi bahkan ada yang terbilang mahal, usahakanlah untuk merawatnya dengan benar. Jangan sampai lantai teraso penuh noda dan goresan karena Anda tidak berhati-hati ketika merawatnya.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan lantai teraso Jakarta model Cordon Blue produksi Terramix, silahkan hubungi kami melalui Whatsapp link berikut : https://wa.me/6281578575809 (Aldi) atau email : [email protected]

Semoga informasi di atas bermanfaat, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *