LifestyleReview

Ingin Bedak Lebih Tahan Lama di Wajah? Ikuti 5 Tips Ini

ingin-bedak-lebih-tahan-lama-di-wajah-ikuti-5-tips-ini

Menggunakan riasan tentu bisa membuat wanita lebih percaya diri saat tampil di depan umum. Penggunaan lipstik yang merah, alis tebal, dan polesan bedak yang natural bisa membuat kesan wajah menjadi lebih segar dan cantik. Oleh karena itu, tidak heran jika kebanyakan wanita lebih sering menghabiskan uangnya untuk berbelanja make up, baik itu untuk membeli lipstik, pensil alis, maupun bedak untuk kulit berminyak.

Biasanya, bedak menjadi salah satu riasan yang paling tidak tahan lama. Bagaimana tidak, aktivitas sehari-hari di luar ruangan membuat wajah menjadi lebih mudah berkeringat dan mengeluarkan minyak berlebih, khususnya di area T-Zone. Oleh karena itu, touch up selalu menjadi aktivitas favorit para wanita yang selalu ingin tampil cantik meskipun sudah beraktivitas di luar.

Agar bedak tahan lama

Namun, melakukan touch up setiap saat tentu saja merepotkan. Anda tentu saja tidak mau, kan, repot-repot bercermin di depan umum dan melakukan serangkaian touch up? Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir. Di bawah ini adalah beberapa tips membuat bedak lebih tahan lama di wajah. Berikut ulasannya.

1. Menggunakan Produk Skincare Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan rangkaian skincare terlebih dahulu. Skincare mampu membuat kulit siap untuk mendapatkan polesan make up, sehingga riasan menjadi lebih tahan lama dan terlihat flawless di wajah. Adapun rangkaian skincare yang bisa Anda gunakan, yaitu facial wash, toner, essence, serum, cream, masker, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menggunakan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit. Jika kulit kering, Anda bisa menggunakan skincare yang mengandung moisturizer tinggi, dan jika kulit cenderung berminyak, gunakan skincare yang terdapat label ‘oil control’.

2. Menggunakan Bedak Sesuai yang Cocok

Setelah menggunakan rangkaian skincare, Anda harus pandai-pandai memilih jenis bedak apa yang akan digunakan. Jika wajah Anda berminyak, gunakan bedak untuk kulit berminyak, seperti loose powder, bedak padat, dan masih banyak lagi.

Saat ini, tersedia berbagai jenis bedak yang ada di pasaran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi kulit. Dengan membeli bedak yang sesuai, wajah Anda akan bebas dari kesan seperti kilang minyak.

3. Tidak Menggunakan Bedak Terlalu Tebal

Meskipun bedak yang Anda pilih sudah sesuai dengan kondisi kulit, jangan pernah mengaplikasikan bedak terlalu tebal pada wajah. Tumpukan lapisan bedak pada wajah hanya akan membuat teksturnya menjadi cakey, sehingga jauh dari kata flawless. Oleh karena itu, aplikasikan bedak secukupnya saja, tidak perlu berlapis-lapis.

4. Menggunakan Teknik Pemolesan yang Benar

Anda juga perlu memperhatikan teknik pemolesan bedak yang baik dan benar. Dengan teknik pemolesan yang benar, bedak pada wajah tidak akan mudah luntur dan cakey. Caranya, Anda bisa melakukan teknik ‘tap-tap’ pada bagian wajah yang berminyak. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan teknik baking agar tampilan bedak pada wajah terlihat lebih natural.

5. Menggunakan Setting Spray

Tips terakhir adalah dengan menggunakan setting spray. Make up yang satu ini bisa mengunci partikel-partikel pada bedak, sehingga menjadi lebih tahan lama di wajah. Gunakan setting spray setelah Anda menggunakan bedak, semprotkan ke seluruh bagian wajah dengan jarak 5 sampai 10 cm.

Itulah lima tips agar bedak lebih tahan lama di wajah. Jika Anda membutuhkan bedak untuk kulit berminyak, beli sekarang juga di e-commerce kesayangan Anda. Dapatkan bedak kualitas terbaik dengan harga yang lebih terjangkau!

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close